Asiknya Mancing Ikan Paray di sungai Cipunten Agung

Salah satu spot alami yang ada di Wisata Kampung Bambu adalah keberadaan sungai Cipunten Agung, Sungai ini sebagai pembatas Desa Banyuresmi (yang merupakan Desa tempat berada nya Wisata Kampung Bambu) dan Desa Sukacai. Kedua Desa ini dihubungkan dengan Jembatan Gantung yang dibangun pertengahan Juli tahun 2018, oleh Kementrian PUPR.

Sungai Cipunten Agung yang berada di Kawasan Wisata Kampung Bambu ini masih sangat alami, karena disungai ini tidak tercemar limbah-limbah dan sampah. Sehingga sungai ini sering digunakan penduduk untuk mencuci, dan bermain di sore hari. Karena masih alami, sehingga ekosistem nya pun masih terjaga, hewan-hewan air seperti ikan, kepiting, udang masih banyak terdapat disungai ini, apalagi jenis ikan paray masih melimpah, karena disungai ini, kami pokdarwis sms menjaga kelestarian nya dengan mensosialisasikan kesadaran menjaga sungai dari cara penangkapan ikan dengan racun. Sehingga kelestarian ikan paray masih terjaga.

Berangkat dari hal tersebut, kegiatan mancing ikan paray kami angkat menjadi salah satu paket wisata di kawasan wisata kampung bambu, para pengunjung yang mengambil paket wisata home stay + adventure, bisa mencoba memancing ikan paray dengan alat pancing sederhana. Sangat menyenangkan memancing ikan di sungai Cipunten Agung, selain ikan nya banyak air sungai nya pun masih bersih, jadi kalau mau sekalian berenang juga bisa..AYO KE WISATA KAMPUNG BAMBU, AYO KITA MANCING IKAN PARAY..

Jembatan Gantung
Sungai Cipunten Agung
Mancing ikan paray
Anak-anak pun tak mau ketinggalan..

1 thought on “Asiknya Mancing Ikan Paray di sungai Cipunten Agung”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *